Senin, 19 Januari 2009

Mini Seri Drama Jepang CHANGE, Harus Ditonton Oleh Politisi dan Calon Politisi

ChangeNonton Drama:

MegaUpload Folder











Pemeran
Kimura Takuya
Fukatsu Eri
Terao Akira
Kato Rosa
Abe Hiroshi


Tahun Tayang: 2008
Genre: Human Drama, Politics
Episodes: 10




Saya sendiri sebenarnya baru melihat episode 1, untuk melihat episode-episode selanjutnya saya masih harus berusaha menggabungkan file subtitlenya dengan file videonya (baca disini). Hehe.... maklum, kalau gak seperti itu, saya gak bisa menangkap ceritanya, bahasa yang digunakan bahasa Jepang, sedangkan subtitle inggrisnya tidak bisa dimainkan dengan program-program aplikasi yang saya instal di komputer (Windows Media Player, Media Player Classic, Winamp, QuickTime, DivX Player, Real Media Player). Review ini saya ambilkan dari dua tempat, yaitu www.silentregrets.com dan blognya Shofwan Al-Banna Choiruzzad.


Cerita ini memiliki seting Jepang sebelum pemilihan Perdana Menteri. Ceritanya bermula dari meninggalnya seorang anggota legislatif majelis rendah dari Fukuoka bernama Asakura Makoto bersama anak pertamanya, Asakura Masaya. Orang ini sangat penting dalam pemilihan Perdana Menteri dari partai Seiyu. Oleh karena itu, dalam waktu satu bulan harus dilakukan pemilihan khusus untuk mengganti posisinya. Dipilihlah beberapa kandidat untuk berkampanye, salah satunya adalah Asakuran Keita, anak kedua Asakura Makoto yang sama sekali tidak tertarik pada dunia politik. Dia dipilih sebagai salah seorang kandiddat oleh pemimpin partai melalui sekretarisnya.

Asakura Keita adalah seorang guru sekolah dasar di Nagano. Selain [memaksa diri] mencintai anak-anak, dia adalah seseorang yang sangat hobi melihat bintang (haha... punya hobi yang sama nih...). Di Nagano ini, ia bisa mewujudkan semua keinginannya itu.

Asakura Keita yang memang ogah-ogahan dalam upaya memenangkan kursi parlemen dihambat lagi dengan adanya berita sangat buruk yang berkaitan dengan ayahnya dahulu. Ayahnya dituduh melakukan korupsi 100 juta yen yang dilakukannya 20 tahun yang lalu. Namun, kejujurannya menjadikan dia sebagai pemenang dalam pemilihan parlemen. Dari menjadi anggota parlemen, karir politiknya melaju menjadi ketua partai, dan akhirnya menjadi Perdana Menteri selama 3 bulan. Tanpa bekal politik, ia hanya membawa satu keyakinan;

"Aku akan melihat dengan mata yang sama dengan mata kalian,
Aku akan mendengar dengan telinga yang sama dengan telinga kalian,
Aku akan bekerja dengan tangan yang sama dengan tangan kalian yang berkeringat,
untuk menunjuk jalan yang harus diambil negeri ini...
Untuk masa depan yang penuh harapan"


Hal yang menarik dalam drama ini adalah Asakura Keita tidak belajar dari politisi-politisi senior yang sudah berpengalaman tentang ”bagaimana berpolitik”. Justru Keita-lah yang mengajari politikus itu politik yang sebenarnya. Seantiasa mengingatkan bahwa mareka berpolitik untuk kemaslahatan masyarakat banyak. Ia menggunakan sepenuh waktunya untuk rakyat dan mengambil keputusan tanpa memperhatikan popularitas partai. Semangat yang dibawanya ini dianggap mengancam kedudukan partai sehingga dirancanglah sebuah upaya ”pembunuhan politik” terhadapnya. Upaya itu terjadi ketika ia menjadi Perdana Menteri. Dalam kondisi terancam seperti itu, semangatnya tetap tidak pudar. Yang dipikirkannya tetaplah rakyat. Motivasi ini pula yang membuatnya tetap bertahan, tidak membiarkan kekuasaan jatuh ke tangan politikus-plitikus busuk.

Kita berhadap politisi-politisi kita nantinya, khususnya hasil pemilu 2009, akan berbuat seperti itu. Berpolitik untuk sebesar-besarnya kemaslahatan masyarakat. Kalauun masih banyak politisi busuk, para politisi baik akan mengajari mereka tentang kejujuran, dan berpolitik untuk rakyat.

Satu kutipan menarik dari drama ini,

”Saat maju untuk berada di kursi ini dengan berpolitik, kita terpanggil karena idealisme kita tentang masyarakat yang lebih baik...
Setelah berpolitik, kadang kita lupa untuk apa kita duduk di kursi ini..."


Semoga pemimpin kita tidak lupa, kita juga tidak melupakan....

Sumber :www.silentregrets.com dan Blognya Shofwan

2 komentar:

markco mengatakan...

numpang ngadem bentar ya...!!aq juga dorama lover mungkin Dorama yang satu ini pass banget buat para caleg dan Capres yang mo bertarung di Pemilu 2009 karena melihat isi ceritanya tentang politik, buat ngingetin aja biar para caleg dan capres gak lupa ma janji2nya pass kampanye,menurut gw cerita CHANGE agak berat dan serius kalo pingin cerita dorama yang seger dan bikin ngakak terus coba aja nonton dorama2 berikut
1.Hanazakari no kimitachi e
2.Attention Please
3.Watter Boys 1 dan 2
4.Nodame Contabile
5.Celeb to Bimbo taro
masih banyak lagi..sekedar info aja oke bro!!

Anonim mengatakan...

sumimasen..

numpang promo...

download japan dorama /episode with English subtitled...

http://doramasub.blogspot.com/

arigatou...


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Archithings. Powered by Blogger